Burung Tledekan

Burung ini terbilang kecil jika di bandingkan dengan burung elang dan sebagainya.  Tapi untuk burung lomba, burung ini seukuran kenari tetapi mempunyai tubuh lebih kecil.  Kicauannya pun juga tidak terlalu keras, tetapi dengan volume yang sangat tinggi, burung ini mampu terdengar kicauannya dari kejauhan.  Sangat cocok untuk di pelihara di rumah yang berukuran tidak terlalu besar. Kita pun tetap bisa mendengarkan suaranya.

Sebagaimana burung lomba lainnya seperti murai batu, kacer, serta cucak hijau, burung ini mampu menirukan burung-burung master merupakan salah satu nilai tambahnya di bandingkan dengan burung-burung semacamnya seperti kenari.  Burung tledekan mampu menirukan suara-suara tembakan seperti suara burung lain seperti lovebird, cililin, jangkrik dan belalang.

Untuk lomba yang memperhitungkan suara tembakan juga, suara-suara tembakan tersebut mampu menembus riuhnya suara penonton saat lomba burung.  Untuk artikel mengenai burung-burung yang lain di Indonesia, silahkan kunjungi http://burungkita.blogspot.com.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s