marketing mix

Sampai saat ini masih banyak para ahli, praktisi maupun akademisi yang mendefinisikan marketing mix sebagai integrasi dari 4p, product, price, place dan promotion. Pada awalnya saya pun berpendapat demikian, tetapi setelah membaca bukunya Pak Hermawan Kertajaya, konsep marketing saya berubah. Beliau menyebutkan kalau pendapat yang mengatakan bahwa marketing mix adalah 4P tidak sepenuhnya salah, namun masih ada beberapa elemen lain yang belum tercakup dalam 4p. Marketing mix baru sebatas elemen dari Taktik pemasaran. Sementara kalau kita berbucara tentang taktik pemasaran

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s