Wow, Gaji PNS akan Naik

Berita itu di muat di harian KOMPAS hari ini.  Rencananya, PNS yang mengalami kenaikan adalah Pegawai negeri sipil di lingkungan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan atau BPKP, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas, dan Kementerian Koordinator Perekonomian.

Yang dikemukakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan itu jelas kita harapkan akan membuat Para Abdi Negara kita akan bisa lebih bekerja keras.

PNS yang bekerja di Kemenko Perekonomian mendapat kenaikan gaji lantaran saat ini mereka sedang gencar menyusun program pertumbuhan ekonomi sedangkan Bappenas juga mendapatkan kenaikan gaji PNS karena berperan penting dalam merencanakan pembangunan nasional serta  BPKP mendapat remunerasi karena dinilai bagus dalam pengawasan keuangan dan pembangunan.

Walaupun Besar dan jenisnya diserahkan kepada masing-masing instansi, Dengan kebijakan tersebut, pegawai negeri di tiga lembaga itu bakal mendapat tunjangan tambahan di luar gaji pokok.  Kenaikan gaji yang diberikan akan berbasis pada kinerja. Artinya, hanya pegawai yang memang bekerja dengan baik dan rajin yang bisa menikmati kenaikan gaji tersebut.  Mangindaan juga menjelaskan Pemberian remunerasi harus diawasi betul. Walaupun masyarakat kita tidak pernah tahu, bagaimana sistem pengawasan dalam penggajian ini, kita masih berharap mereka akan bekerja lebih baik dari pada sebelum kenaikan gaji.

Mangindaan menambahkan, kenaikan gaji di lembaga pemerintah lainnya, seperti Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat; Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan; Kementerian Perindustrian; Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral; serta TNI, Polri, dan Kejaksaan Agung akan menyusul karena berkas yang di ajukan sudah masuk. (sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/03/04/10233678/Gaji.PNS.di.BPKP..Bappenas..dan.Kemenko.Perekonomian.Akan.Naik )

Nah, setelah Gaji PNS akan naik dari hari demi hari, saya masih berharap, tidak lagi banyak masyarakat yang ingin bekerja menjadi pegawai Negeri hanya karena mengadu nasib.  Saya masih berharap, banyak masyarakat kita yang berbondong-bondong menjadi wirausahawan.  Jumlah peminat wirausaha lebih banyak dari pada jumlah peminat pendaftaran CPNS.  Mampu memulai usaha kecil yang menyerap angka pengangguran yang selama ini selalu menjadi masalah yang selalu di bahas di Kampanye PEMILU.

Tapi sepertinya mustahil ya?? (sp)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s