Boyolangu Tulungagung Jawa Timur

Boyolangu :: Kampung Halaman
Boyolangu :: Desa Kelahiran dan Kampung Halaman

Tampak dari dalam serambi rumah jika melihat ke arah depan.  Jika melihat foto ini, jadi ingin sekali pulang.  Jauh dari kesan udara kotor dan polusi.  Semua masih bersih, segar. Begitupun juga dengan air yang biasa kami minum dan buat mandi di Desa Boyolangu ini.

Dulu saya senang pelihara burung di rumah.  Mulai dari cendet, kacer hingga kenari.  Ibu saya sangat suka juga memelihara.  Dulu hingga terlihat penuh oleh sangkar.  Setiap hari memandikan dan menikmati kicauan burung-burung tersebut.

mmm…

Boyolangu Tulungagung sebagai sentra perikanan di Jawa Timur
Desa Boyolangu Tulungagung sebagai sentra perikanan di Jawa Timur

Foto di atas terdapat kolam ikan yang biasa digunakan warga untuk memelihara ikan.  Disini biasa memelihara dan membiakkan ikan mas koki.  Ada juga gurami, pembesaran benih hingga siap konsumsi yang biasanya di pelihara hingga berumur 8 bulan sampai lebih.

Ada banyak sekali potensi di Desa selatan Kota Tulungagung ini sebenarnya.  Tapi tidak tahu kenapa, perkembangannya kurang begitu terlihat.  Dulu pernah juga membuat usaha pembuatan emping mlinjo.  Tapi tak sampai 6 bulan saya bertahan menekuni bisnis ini karena bahan baku dari alam yang semakin sulit kami dapatkan.

Akhirnya, di tahun ini kami akan membuka warung kopi di sana. Warung kopi tulungagung sudah banyak sekali dan saya rasa akan ikut meramaikannya. Jadi kalau pas di rumah, jangan sungkan-sungkan untuk mampir di warung kopi di Tulungagung yah..😀

Warung Kopi Tulungagung
Warung Kopi Tulungagung
Warung Kopi Tulungagung
Warung Kopi Tulungagung di Refresho Boyolangu
Warung Kopi Tulungagung di Refresho Boyolangu

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Itu tentang sekitar rumah saya…

Kalau yang di Boyolangu Tulungagung, ada satu SMA  yang bernama SMUBoy. Nama itu berarti singkatan SMU Boyolangu, Anda bisa melihat websitenya di  SMUN 1 BOYOLANGU.  Lho? Yang bener SMU apa SMA? Sebenarnya saya kurang tahu juga tentang ini. Tapi mungkin sama saja kok, SMU, SMA atau SLTA.🙂

Kalau SMPnya, ada banyak juga. Salah satunya yaitu SMPN 1 Boyolangu.  Sekitar 2 km dari rumah saya. SMP yang berada perempatan boyolangu ke selatan tersebut sekarang sudah banyak mengalami kemajuan di banding tahun-tahun yang lalu.

Ada masukan dari Pembaca?

Satu pemikiran pada “Boyolangu Tulungagung Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s