Bermanfaat bagi yang lain

Just Share !

Saya percaya, dengan berbagi ilmu pengetahuan, tidak akan membuat kita semakin berkurang keilmuan kita.  Justru sebaliknya, dengan membahas suatu topik tertentu yang kita ketahui, di samping kenaikan tingkat akan pemahaman kita, hal itu akan membuat ilmu lebih menancap ke pikiran kita. Dus, ilmu pun awet terpelihara di hempas waktu.. (lho?)

Hal yang paling saya sukai adalah share tentang dunia wirausaha.  Meski masih minim pengalaman memulai sebuah usaha, tapi saya mencoba mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dari forum-forum dan milis-milis yang saya ikuti.

Forum UKM Indonesia adalah sebuah wadah saya untuk membahas masalah ini.  Senang sekali apabila bisa membantu sesama mencari jalan keluar akan permasalahan-permasalahan yang di hadapi.

Saya bukan orang marketing murni, hanya mempelajari beberapa dasar marketing sewaktu mengambil jurusan Administrasi Niaga.  Sekarang, Ilmu Perpustakaan  lah yang membuat saya menyukai kegiatan membaca.  Saya banyak belajar bahwa dengan membaca, saya bisa mengetahui banyak hal. Terlalu luas dunia di luar kita.  Dulu, saya belum begitu paham apa itu positioning, brand, marketing mix, service, diferensiasi, dan lain-lain yang di butuhkan untuk marketing.  Dengan membaca beberapa literasi akhinya saya mulai paham apa itu semua.  Ternyata memang di butuhkan untuk memulai usaha di tengah kerasnya persaingan usaha yang semakin kejam, kata orang.

Apa yang saya dapatkan dari kegiatan membaca biasanya langsung saya diskusikan atau saya tuliskan.  Mungkin ada seseorang yang membutuhkan tulisan saya. Menggali lebih dalam dan membahasnya walau di antara deru pulsa yang terus berjalan..

Tinggalkan Balasan

