Promosi dan Pemasaran Perpustakaan

Apakah perlu?
Ya, perlu sekali. Disaat pentingnya perpustakaan hanya menjadi slogan seperti sekarang ini,orang perlu di kenalkan akan apa dan bagaimana perpustakaan itu. Apa saja yang ada di perpustakaan menjadi suatu hal yang bisa menjadikan ketertarikan orang untuk pergi ke perpustakaan. Kita perlu menjelaskan dengan berbagai cara bahwa di perpustakaan terdapat berbagai macam informasi dan ilmu pengetahuan yang di butuhkan oleh pencari informasi. Lalu apa saja jenis jasa dan layanan dari perpustakaan yang kita miliki harus juga di ketahui oleh masyarakat. Disamping itu, rendahnya tingkat kesadaran akan masyarakat akan pemanfaatan perpustakaan mengharuskan kita untuk melakukan promosi perpustakaan untuk meningkatkan budaya ke perpustakaan.

Lalu Apa sebenarnya promosi perpustakaan itu?
Promosi atau pemasaran perpustakaan dapat di artikan sebagai berbagai semua aktivitas yang berhubungan dengan perpustakaan agar masyarakat mengetahui dan memahaminya.

Trus, Tujuannya?
Ada banyak. Promosi dan pemasaran harus dilakukan secara sistematis dan intens di lakukan yang bertujuan untuk:
1. Mengenalkan apa fungsi perpustakaan itu sendiri kepada masyarakat
2. Sebagai pendorong minat baca masyarakat
3. Agar masyarakat memanfaatkan perpustakaan secara penuh
4. Mengenalkan jasa dan layanan dari perpustakaan kepada masyarakat
5. menyadarkan masyarakat untuk ikut membantu mengembangkan perpustakaan

 

Tulisan juga penulis muat di : Promosi dan Pemasaran Perpustakaan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s