Cara membuat milk froathing cappucino dan latte

Dari pada bengong, mending nulis artikel-artikel tentang bagaimana cara membuat milk froathing.  Tentu saja, ini pengalaman saya sejak  menjalankan bisnis kedai kopi yang sekarang sudah jalan dua setengah tahun lebih ini. Dan saya biasanya emang kaya gitu, beberapa hal penting biasanya saya posting di blog. Biar gak ilang, alias gampang carinya.  Karena saya yakin, saya pasti bisa memuat buku yang lengkap tentang kopi. #sambilberdoa

Kembali ke topik alias fokus *ting

Pertamakali yang harus anda miliki adalah mesin espresso. Mesin espresso ada banyak macam di pasaran. Mulai dari yang manual hingga otomatis.

Yang kedua adalah membuat kopi espresso.  Pengertian/definisi Espresso adalah 30 ml hasil olahan kopi melalui proses ekstraksi air panas dan uap tekanan tinggi dengan menggunakan alat yang dinamakan mesin espresso baik manual ataupun otomatis.

Yang ketiga menciptakan busa susu dengan ukuran yang sangat kecil atau yang biasa di sebut dengan microfoam.

Setelah bisa menciptakan microfoam, maka anda harus belajar bagaimana teknik menuangkan susu kedalam cangkir sehingga membentuk motif2 yang kita inginkan.  Nah disini kunci dari latte art atau seni menghias kopi dengan susu.

Atau, jika Anda tidak mempuyai waktu dan kesempatan untuk belajar sendiri,tapi ingin punya bisnis coffee shop sendiri, tidak ada salahnya jika Anda lansung melihat waralaba bisnis kedai kopi ini. Anda akan di ajari bagaimana cara membuat cappucino hingga latte art seperti video membuat latte art di bawah ini:

dan hasilnya seperti ini:

Latte coffee
Cara Membuat Latte coffee[/caption

Kemitraan Usaha Kedai Kopi Refresho Coffee Shop Kemitraan Usaha Kedai Kopi Refresho Coffee Shop

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s