Waralaba Kedai Kopi

Bagi sebagian orang, memulai sebuah usaha bukanlah hal yang mudah. Padahal jika kita sudah berani saja memulai, berarti kita tinggal melangkah sekali lagi untuk sukses. Ada banyak hal yang harus kita kuasai dalam memulai sebuah usaha. Dan itu hanya kita ketahui saat usaha kita sudah berjalan. Kalau tidak pernah mengalami, bagaimana kita bisa tahu mana saja kekurangan-kekurangan usaha kita? Itulah yang saya alami saat menjalankan usaha kedai kopi selama tiga tahun lebih ini.

Salah satu pilihan tepat agar kita segera memulai usaha adalah memilih Waralaba. Dengan Waralaba kita akan lebih mudah memulai usaha karena kita tidak perlu mempersiapkan semuanya sendiri. Biasanya ada beberapa hal yang menjadi prioritas penting yang sudah disiapkan oleh pewaralaba. Jadi, kita tidak perlu pusing dan memikirkan banyak hal. Sebagai referensi, ini adalah salah satu contoh dari Waralaba Coffee Shop.

Waralaba Kedai Kopi Refresho di Ngunut Tulungagung
Waralaba Kedai Kopi Refresho di Ngunut Tulungagung

Selain itu, kita tidak perlu lagi repot-repot untuk trial n eror dalam mencoba menu-menu apa yang akan kita jual. Padahal, dalam sebuah percobaan seperti itu akan menghabiskan banyak sumber daya yang kita miliki seperti tenaga, waktu, pikiran hingga uang yang kita miliki. Ada banyak sumber daya yang harus di gunakan secara efektif dan efisien, karena sumber daya kita biasanya terbatas. Belum lagi akan adanya resiko kegagalan dalam percobaan-percobaan yang di lakukan tersebut. Apakah tidak akan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit, tentunya?

Jadi memilih Waralaba Kedai Kopi adalah salah satu pertimbangan yang tepat untuk meminimalisir kerugian usaha kedai kopi. Kalau ada yang bisa dikurangi resikonya kenapa tidak?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s