Mual Saat Merokok

Karena saya merasa mual saat merokok, saya akhirnya mencoba mencari tentang penyebab hal ini di Internet.  Hasil pertama tidak memuaskan, lalu saya rubag kata kunci dan akhirnya saya menemukan ini. Ada tulisan :

“Pernahkah Anda merasakan lambung Anda perih dan nyeri, kembung, mual dan kadang-kadang disertai muntah atau asam yang naik ketenggorokan? Jika pernah, itu artinya Anda sudah kena gejala sakit maag”

Itu adalah salah satu review dari salah satu iklan obat magg, tapi saya mencoba membaca terus. Dan akhirnya saya hanya bisa menyimpulkan,

Benarkah?

Dari sekian pembaca, adakah yang merasakan hal yang saya alami?

Untuk beberapa kasus tertentu seperti jika terlalu banyak merokok, mual adalah salah satu akibat yang sering di alami perokok.  Tapi, jika di pagi hari apalagi masih pertama kali merokok di hari tersebut tentu bukan karena terlalu banyak merokok.  Kenapa setelah banyak minum air putih juga terasa mau muntah?

Lalu apa penyebabnya ya?

Mungkin ada masukan dari pembaca sekalian…

 

Update 12 November 2015:

Ternyata setelah beberapa tahun akhirnya saya bisa menyimpulkan bahwa rokoklah yang menyebabkan rasa mual tersebut.  Pada awalnya saya mengira ada beberapa hal yang menyebabkan gejala tersebut. Mulai dari hobi ngopi saya atau pola makan saya. Apalagi saya memiliki usaha kedai kopi. Bagaimana saya bisa berpisah dengan kopi?

Dan karena itupun akhrinya saya memutuskan untuk berhenti merokok dan gejala mau muntah ini hilang seketika.  Untuk ngopi, sampai sekarang saya masih ngopi setiap hari tanpa takut mual kembali.

Kok Anda bisa berhenti merokok? Ya, bisa. Coba lihat artikel saya tentang Tips Ampuh Saya Untuk Berhenti Merokok yang saya tulis di salah satu blog refresho. Dan Alhamdulillah saya sudah berhenti selama satu setengah tahun ini.


5 pemikiran pada “Mual Saat Merokok

    1. Silahkan konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui apa penyebabnya. Kalau pengalaman saya, setelah berhenti merokok mual tersebut hilang seketika.

    1. Ternyata banyak teman-teman yang mengalami, ya. Coba berhenti merokok, gan. Saya coba dan ternyata bisa sembuh. Untuk mengetahui dengan pasti penyebabnya Agan bisa ke dokter untuk konsultasi lebih jauh.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s